Facebook Twitter Delicious Stumble Upon

Pangsit Tahu

Apakah pangsit tahu itu? Ya pangsit sama tahu, masa gitu aja ga tau?!?!?! Hehehe.... Tapi emang beneran loh, pangsit tahu itu ya cuma tahu dibungkus pangsit. Mudah kan? Karena faktor 'mudah' itulah saya tertarik untuk bikin makanan yang berasal dari.....*Dari mana ya? Dari penjual pangsit dan penjual tahu tentunya :D*. Resepnya sih saya dapet dari ibu saya, ibu saya dapet dari temen PKK-nya temen PKK-nya dapet dari....tau deh *emang penting ya?!?!?*

Buat yang kepengen ikutan bikin pangsit tahu, ini saya bagi resepnya.
Bahan:
200 g ayam cincang
100 g tahu, haluskan
1 sdm minyak wijen
Garam, gula pasir dan merica halus sesuai selera
2 siung bawang putih, haluskan
15 lembar kulit pangsit
Minyak goreng

Cara membuat:
  1. Campurkan semua bahan menjadi satu, aduk rata.
  2. Isikan adonan ahu ke dalam kulit pangsit, bisa dikuncir pake benang, tapi bisa juga dilipat seperti martabak.
  3. Goreng sampe warnanya kecoklatan.

Saya coba yang dikuncir/ditali pake benang, tapi ternyata pas mau makan malah repot loh. Pake acara nyari gunting dulu buat motong benang. Biar lebih gampang, mungkin ngiketnya pake daun pisang aja kali ya?

Sebagai penganut paham NO PICT = HOAX, maka saya sertakan foto hasil masakan saya. Sssssst....jangan ketawa yah! Mohon maaf kalo gambarnya agak2 bruwet, soalnya cuma pake kamera handphone.

Tuh masih keliatan benang-benangnya, belom dipotong. Hehehe.... Meskipun secara penampakan masih kurang OK (saya perlu belajar membungkus pake pangsit), tapi secara cita rasa maknyus banget, asin dan gurihnya pas sekali di lidah saya. Yang jelas, bagaimanapun wujud dari pangsit tahu ini, saya tetep seneng karena ini merupakan pencapaian yang luar biasa *lebay*. Selamat mencobaaa.... :-)

0 komentar:

Posting Komentar